counter acccount

Senin, 07 Mei 2012

BEDUG TERBESAR SEDUNIA


Seriously..dan saya benar-benar baru mengetahuinya jika bedug terbesar di dunia ada di kota kecil nan imut ini, Purworejo. Bedug sebagai tanda waktu sholat ini ada di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo,dengan nama Bedug Pendowo. 

Bedug Pendowo tampak depan

Orang yang melihatnya sekilas juga tidak akan tahu dan sadar kalau bedug ini bedug terbesar, oleh karena itulah ada tulisan seperti di atas. Tujuannya jelas supaya masyarakat Purworejo tahu, sadar, merasa bangga dan selalu menjaga dan merawatnya. 

Kalau saya baru tahu itu hal yang wajar, namun lain halnya jika penduduk kota Purworejo sendiri tidak mengetahui fakta ini. Seperti penuturan Nani yang ketika saya tanya Bedug terbesar di dunia ada dimana, dia berujar, “bedug?? yang di masjid itu mbak? dimana ya? Ya mana saya tahu, masa’ iya tiap saya ke luar kota saya selalu mengukur besar bedug di tiap masjidnya”

Ya Tuhan..itu lho mbak ada di kotamu sendiri..begitulah potret salah satu penghuni kota Purworejo, yang belum (atau malah tidak) mengetahui aset kotanya yang bisa dibanggakan, bahkan sampai ke kancah internasional.

2 komentar: