counter acccount

Senin, 07 Mei 2012

KULINER MURAH dan (sangat) KENYANGG


Mau kuliner murah tapi kenyangg??? Emang ada? Ke PURWOREJO ajaa..
Just believe it or not! Ini dari penjelajahan saya di kota ini :

1.       Somay Rp 2000,00
Dengan uang dua ribu aja saya udah dapet semangkok somay, dengan isinya empat somay dan empat tahu, jadi totalnya ada delapan potongan yang bisa saya makan. Somay disini beda dengan somay somay yang pernah saya temui sebelumnya, apa bedanya? Somaynya itu lebih mirip dan menyerupai pentol  bentuknya, lebih kenyal  dan dagingnya itu sangat terasa (ini bukan somay ikan, tapi somay daging). Selain somay juga ada tahu isi pentol, kubis / kol, dan kentang. Waktu saya beli itu kentangnya sudah habis, dan saya ga doyan kol, jadinya saya mendapat seperti ini.

somay Purworejo (ini sudah saya makan 3 :p)

Estimasinya kalo 2000 dapet 8 berarti per bijinya Rp 250,00..wow…..

2.       Bubur Ayam Rp 1500,00
Sumpah..saya shock banget soal yang satu ini! Pagi pagi saya dibangunin disuruh sarapan, dan sepupu saya sudah membeli bubur ayam. Begitu saya Tanya harga per porsinya, jawabannya adalah SERIBU LIMA RATUS PERAK!!!
bubur ayam Rp 1500 Perak
Semangkok penuh gini..isinya ya bubur, ada potongan potongan ayamnya, bawang goreng, dan krupuknya di pisah. Agak berbeda dengan yang saya nikmati di Surabaya biasanya, disini kuahnya sumpah banyak, sampe hampir tumpah tumpah gitu..totally,ini sarapan yang sangat amat super mengenyangkan.

3.       Es shanghai Rp 3500,00
Apakah es Shanghai itu??? Nama lain es campur ternyata..kalo es campur dengan harga segitu mah standar, lalu kenapa saya bilang murah?? Karena.. isinya jauh lebih banyak dan sangat campur aduk kombinasinya. Ada tape ketan warna hijau, ada mutiara, cendol, cao hitam, kolang kaling, dan roti tawar, dengan kuah disiram sirup merah, dan tambahan meses warna warni di atasnya.

shanghai ice

4.       Ngopi Cuma Rp 2000,00
Saya biasa ngopi di Surabaya dengan harga Rp 2500,00, jadi walaupun hanya beda 500 tetap saya bilang lebih murah. Warung kopi yang saya kunjungi ini juga warung tempura dengan aneka pilihan lain yang sejenis tempura itu, tapi harganya juga masih sama, Rp 500,00 per bijinya.

Tambahannya : kota ini murahnya tidak hanya pada makanan saja,,namun juga hal-hal lainnya. Kalau ada yang bertanya Rp 500,00 dapat apa??? Disini bisa buat bayar parkir kok. Parkir yang identik dengan seribu rupiah, di kota ini standarnya ya lima ratus rupiah.

10 komentar:

  1. Balasan
    1. ada harga ada rasa ce :) judulnya kan murah dan kenyang,,gw ga bilang 'enak' #eh

      Hapus
  2. harganya patut ditiru sama Surabaya ini..
    ;)

    BalasHapus
  3. seandainya di malang ada siomay yg murah kayak gitu..
    tiap hari sarapan siomay aku..
    ckckckck... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang siomay di malang brapaan neh? wkwk :p berdoa ajalah smoga harga siomay turun (emang bbm -.-)

      Hapus
  4. Seandainya semua itu bisa dibawa ke Surabaya...Pasti bakal makan itu terus, pas dengan kantong anak kos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...setuju sih dikit,,tp apa iya bakal makan itu itu terus tiap hari :s namanya aja kota kecil, kalo sby mah the second bigest city nya Indonesia.jauh lah

      Hapus
  5. Boleh tuh dibawa kesurabaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dibawain yakin bakal dimakan??? seharian di kreta lhoh buburnya o.O

      Hapus