counter acccount

Senin, 07 Mei 2012

PERSEKABPUR Berpindah JALUR


Persaingan di bidang olahraga, sepak bolah khususnya, kini semakin berat saja. Jangankan untuk menjadi bagian dari Timnas (Tim Nasional), untuk bergabung membela kota sendiri saja sudah susah. Persaingan antar daerah pun kian hari kian memanas, apalagi para supporter fanatiknya. Sebut saja para bonek mania dan aremania, siapa yang tak kenal dua komplotan supporter dari timur ini??

Karena persaingan semakin ketat dan mungkin semakin tidak sehat, Persekabpur (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Purworejo) berpindah jalur, dari sepak bola dengan sebelas orang pemain menjadi setengahnya, enam orang untuk olahraga futsal.

tim futsal Persekabpur sebelum bermain
 Ditanya sejak kapan eksis di bidang futsal, Dinar Setyawan, salah seorang pemain lini depan menuturkan, “sudah lama sih, kira-kira dua tahun yang lalu. Awalnya kami memang ingin mendominasi dua bidang itu, sepak bola dan futsal, tapi siapa sangka jika sekarang kami benar-benar fokus berada di bidang futsal saja.”

 Dinar juga menyebutkan jika tidak ada pemain yang benar-benar tetap di klub ini, “jumlah pemainnya memang tidak tentu, setiap kali ada kompetisi kami selalu membuka seleksi untuk siapa-siapa saja yang mau bergabung dengan tim ini,” ujar mahasiswa jurusan akuntansi ini.

Tim Persekabpur telah memenangkan beberapa perlombaan di Purworejo dan Jawa Tengah, diantaranya, juara I  kompetisi Rizky Jaya Futsal, juara I Bupati Cup Purworejo, juara I Bardosono Cup di Jogjakarta, dan juga juara III turnamen se-mahasiswa UII Jogjakarta.

Tim binaan Andi Kurniawan yang terbentuk  pada awal tahun 2009 ini berpindah jalur ke bidang futsal karena mereka memiliki keterbatasan dana jika bergabung dengan liga-liga nasional sepak bola. Namun Dinar kembali menambahkan jika dia dan timnya masih ingin Berjaya di bidang sepak bola, agar Purworejo maju dalam bidang olahraga.

11 komentar:

  1. sebenarnya sayang banget kalo sampe g ada tim sepakbola dalam suatu kota.karena sepakbola kan bahasa internasional.kotaku aj punya.hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini maksudnya sepak bola bahasa internasional apa'an :s
      iya sih sayang,,aku juga shock pas pertama denger dan tahu kalo tim sepak bola malah berubah jadi tim futsal (walaupun sebenarnya juga ga jauh berbeda)..tapi kok ya mereka ga ganti nama -.-

      Hapus
  2. ini sebenarnya pada tahu gak ya? PERSEKABPUR (sepak bola) masih berlaga tuh di kompetisi nasional, Divisi 2 (buka http://tempurmania.net)
    sedangkan tim futsal PERSIKAPUR (setahu saya namanya ini untuk tim futsal) memang ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh..nice info min :)
      bentar bentar..tapi pemainnya juga itu-itu aja kan? dari info yang saya dapat sih gitu..tapi kalau persikapur sendiri kepanjangannya apa min??

      Hapus
    2. kalau saya nanya gitu boleh ga min? udah saya buka noh situsnya..itu nama kompetisi nasionalnya TEMPURMANIA gitu? yang ngadain purworejo sendiri ya?

      Hapus
    3. heuheuheu, baca-baca dulu deh coba lebih lengkapnya :)

      Hapus
    4. yaelah..sini males baca,situ males jelasin -.- kalo salah saya bakal ralat tulisannya gitu..

      Hapus
    5. mungkin ini sedikit membantu ---> http://www.facebook.com/persikapur

      Hapus
    6. oke-oke deh, mumpung lagi baik hati :))
      kan di komentar pertama sudah saya sebutkan nama kompetisinya, namanya kompetisi nasional yang yg mengadakan federasi sepak bola nasional, dalam hal ini PSSI, dan apa itu TEMPURMANIA? Suporter sepak bola di Purworejo.. lebih jelasnya sila baca ya di blog tempurmania.net, suwun :)

      Hapus
    7. makasi min :)
      komen ditulisan ane yg lain jg boleh kok :p

      Hapus