counter acccount

Senin, 07 Mei 2012

Jendral Ahmad Yani dari mana??


Nama A.Yani sudah sangat familiar dan tidak asing di telinga kita, karena nama jendral ini selalu menjadi nama jalan di setiap kota. Tapi..tahukah anda dari mana asal pahlawan ini??? Ternyata oh ternyata,, pak Ahmad Yani ini dari Purworejo lhooo..

Monumen A.Yani




Jadi tidak heran jika hanya di kota inilah saya menemukan “Monumen Jendral Ahmad Yani” (ya iyalah..kota asalnya -.-). Tujuannya? Jelas untuk mengenang jasa pahlawan ini, dan lagi-lagi mengingatkan masyarakat sekitar jika ada pahlawan yang lahir dan besar di kota mereka, jadi walaupun ada di kota kecil, masyarakat Purworejo tidak perlu minder. Karena sudah terbukti, salah satu dari mereka ada yang menjadi pahlawan dan selalu di ingat, dan kalau mau mereka juga bisa seperti pak Ahmad.

Selain Ahmad Yani, juga ada W.R. Soepratman sang pencipta lagu Indonesia Raya, dan Sarwo Edi Wibowo, jendral gagah sang pahlawan revolusi yang sangat berperan dalam G30S/PKI, yang juga merupakan ayah dari Ibu Ani Yudhoyono yang berasal dari Purworejo Berirama (Bersih, indah, rapi, aman, dan nyaman).

Dari nama-nama di atas, bisa disimpulkan jika pahlawan-pahlawan yang ‘besar’ tidak perlu berasal dari kota yang besar pula..don’t ever being under estimate for your self!!!

2 komentar:

  1. Daerah pelosok membawa nama bangsa. Baru tahu kalo Jendral A.Yani itu dari Purworejo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa..aku juga baru tau lhoo..kalo ga kesana kayanya seumur hidup juga ga bakal tau --a

      Hapus